08 March 2007

Contekstual Learning

Tadi pagi kegiatan belajar mata pelajaran bahasa Indonesia kelas IV, V, VI salah satu model contekstual learning. Dengan adanya kegiatan kunjuangan tersebut diharapkan dapat memicu minat anak-anak untuk memperoleh ilmu pengetahuan dari membaca diluar sekolah.
Meskipun harus jalan sekitar 1,5 km mereka sangat bersemangat, ini ditunjukkan dengan wajah ceria dan sesekali canda-tawa dengan pengguna jalan termasuk bapak polisi. Kami disambut hangat oleh petugas perpustakaan (Ibu Eni) yang langsung mempersilahkan 115 siswa kami untuk masuk ke ruang baca anak-anak. Setelah 40 menit kami diajak menuju lantai 2 untuk mendengar penjelasan-penjelasan beliau dan acara dilanjutkan dengan pemutaran film kejadian dunia. Kamipun sangat berterimakasih kepada Bapak Kepala Perpustakaan Umum Kota Malang yang bersedia kami minta testimoninya tentang kunjungan ini.
Bersamaan dengan ini 35 siswa-siswi MI Khadijah ada yang mendaftar dan kartu anggota langsung jadi pada hari itu, karena data telah kami antarkan hari rabu yang lalu.
Terimakasih b.endang, b.widya, p.bayu, b.isti dan guru-guru PPL UIN Malang yang telah ikut mendampingi pembelajaran yang saya lakukan ini. terima kasih semuanya......

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...