14 March 2007

TATKALA HATI GURU TERSEDAK

Pagi jam 06.00 hati ini merasa sangat senang, karena sejak Sabtu lalu tidak dapat mendampingi anak2 belajar dikarenakan kuliah D3 TKJ diatas gunung buring mulai jam 07.00-15.30 itu membuat hati terasa berat dan kangen sekali dengan anak2. Q selalu berfikir meskipun dalam 1 bulan Q terpaksa meninggalkan anak-anak 6 hari tapi Q berjanji pada diri dan memohon pada Allah pembelajaran yang menjadi tanggungjawabQ harus BERHASIL!!! BERHASIL!!!
Pukul 06.45 hati terasa berat sekali karena harus meninggalkan polos senyum fitrah kalian. Q siap-siap tuk berangkat kuliah…. Waktu itu bertemu dengan salah satu guru, beliau mengatakan “Pak Dwi disiapkan peserta lomba pidato bahasa Indonesia. Kemarin lomba bidang studi IPS memperoleh juara I” mendengar itu… hati ini tersedak…. Dan dapat formula baru, bahwa dalam pembelajaran tidak cukup hanya mengacu kurikulum dan lulus dalam ujian.
NAMUN….. selain sukses dalam ujian, keberhasilan lain yang sangat mengembirakan kita sebagai pendidik adalah anak didik kita menjadi the best di dalam suatu wilayah. Tuhan….. jadikanlah hamba ini lascar agamaMu…. Yang mampu menyiarkan ajaranMu pada generasi-generasi ini………..
Anak-anakQ… maafkan bapak bila dalam mengajar terkadang ada khilaf… yang menjadikan anak2 mungkin sebel dengan bapak. Jangan lupa akan pesen bapak yang selalu bapak tanyakan tiap pagi, “siapa yang belum sholat shubuh?” Dan bapak minta maaf bila kalian langsung bapak suruh ke masjid sebelah sekolah untuk melakukan sholat. Mungkin tulisan ini baru engkau baca 5 atau 10 tahun lagi…. Pak Dwi tetap meminta maaf pada kalian….

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...