Da'i Kecil jalan-jalan di Matos

Habis sholat dhuhur ku langsung ke Matos tuk coba wifi dg laptop ini. Sesampai di speedy cafe langsung aja ku duduk di meja yang ditempati seorang bapak sedang mengoperasikan laptopnya. Senyum kecil ku lontarkan ke bapak itu, bapak tadi membalas dengan senyum pula. Karena belum pernah menggunakan wifi maka ku minta bantuan operator. Alhamdulillah dapat conek dengan cepat walau sering putus-putus.
S
elang 5 menit datang seorang anak laki (yang ku kenal) dan anak perempuan mendekati bapak itu dan duduk dikursi sebelahnya. Langsung saja saya sapa "Assalamu'alaikum..." (berjabat tangan) , "Walaikumussalam P.Dwi" jawab anak itu. Lalu kusapa bapak yang duduk didepanku "Ayahnya Faiz?", bapak itu menjawab "ya... betul", kemudian Faiz mengenalkan aku pada ayahnya "ini guru PPL di MIN yah".
Sebenarnya ku sering juga menelepon faiz dirumahnya, saya pernah mengajarnya ketika ia kelas V di MIN Malang 1 sekarang ia kelas VIII di MTsN1. Faiz sering ikut berbagai ajang perlombaan da'i kecil dan acapkali ia mendapatkan juara. Wah Terimakasih ya Allah engkau telah mempertemukan saya dengan sahabat kecilku....

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..