IESQ & Do'a bersama menjelang UPM

Berbagai upaya dilakukan guru, orang tua, dan siswa dalam menghadapi UPM (Ujian Pengendai Mutu) kelas Vi. Mulai dari usaha dhohir maupun batin.
Usaha dhohir diantaranya belajar secara intensif dengan tambahan jam les (di sekolah, di rumah maupun di LBB), wo.. begitu banyak waktu yang terfokus kesana...
Usaha batin dengan do'a bersama 3 element (siswa, orang tua, dan guru) dilaksanakan di Masjid. Sedangkan minggu sebelumnya saya mengisi pelatihan IESQ untuk anak2... ini sebagian materi yang saya dapat ketika mengikuti pelatihan IESQ yang diadakan oleh MAN3 th.2005 di Universitas Brawijaya yang ngisi adalah mas Amri. Sebenarnya saya menularkan ilmu IESQ ini yang ketiga kalinya (pertama di MTsN Jabung Blitar th.2006, kedua di MTsN Tambak Beras Jombang th.2007, dan yang ketiga sekarang ini di MI KHADIJAH Malang) karena merasa bersalah tanpa memohon izin pada guru (mas Amri) maka dengan iktikad baik Q SMS beliau :

Saya : Yth.Bpk Masrukhul Amri. syukur alhmdllh bekal pelatihan IESQ 2th lalu selalu menggiringQ dlm kebaikan. Sy merasa sgt bersalah bila tdk segera minta maaf... krn telah 2x sedikti byk mengambil materi bpk utk sy gnakan motivasi anak2. & krn bsk jg mau mengadakan pelatihan maka sy minta izin bpk.
Mas Amri : Maaf kalu Bapak ikut pelatihan yang dimana?
Saya : Pelatihan yg diselenggarakan MAN3 Malang pd th.2005 di Univ.Brawijaya. Perkenalkan sy M.Dwi Cahyono usia 25 th. mengajar di MI/SD, domisili di Malang Jatim.
Besuk pagi mau memberi motivasi pd anak didik kami kls.6 MI. sebagi persiapan mental menghadapi Ujian Akhir(UPM).
Mas Amri : Saya sering ke Malang, Bapak punya teman yang suka sepedahan Gunung, saya pingin jalan-jalan bersepeda ke Malang dan Batu.
Saya : Kebetulan Allah belum mempertemukan sy dg teman yg suka brsepeda gunung.


Semog Allah memberi yang terbaik untuk siswa-siswi kami.... Amien...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..