20 May 2007

Perjusa Kali Ini Masuk MuKi

Liburan ini anak2 kelas 4 & 5 mengadakan Perjusa (Perkemahan Jum'at Sabtu) tempatnya di Bedengan Dau Kab.Malang. Perkemahan ini masuk rekor MuKi (Musium MI Khadijah) karena perkemahan yang ke 5 sejak diadakannya perkemahan ini termasuk tempat yang paling jauh, di tengah hutan, tidak ada listrik, mandinya di sungai yang airya CO'L ABIS.
Waktu : Jum'at - Sabtu / 18-19 Mei 2007
Tempat : Bedengan Dau Kab. Malang
S etelah upacara pembukaan oleh kepala madrasah (Drs.Khusnul Fathoni, M.Ag) tepat pukul 08.00 kami berangkat dari sekolahan (meskipun tekhnisnya sempat kacau sedikit). dengan naik 9 mobil. (barang2 sudah diberangkatkan kemarin). sampai sana kami langsung bakti sosial pada penduduk desa dengan memberikan bingkisan yang dikumpulkan dari para guru dan anak kelas 3. Lalu dilanjutkan menuju bumi berkemahan, karena mobil tidak bisa masuk (kecuali yg pakek sepeda) maka kami berjalan kaki sekitar 300meter.
Kali ini saya mendapat tuga mendampingi kelompok 'Rajawali' yang anggotanya terdiri dari (Sayidina, Abror, Rozak, Iqbal, Yudha, Rahman, Hamas, dan ). mereka masih kelas 4, jadi bimbingan sangat perlu bagi mereka, apalagi selama perkemahan mereka harus masak sendiri kalau mau makan, tidak seperti perkemahan2 terdahulu.
Meskipun dihutan kami tetap melaksanakan sholat jum'at (setelah konsul ke sana-sini beberapa padangan ulama diperbolehkan). Sebenarnya yang ditunjuk sebagai PJ sholat adalah Pak Ali, eh... waktu sholat mau dimulai P.Dia mengumumkan yang menjadi imam sekaligus khatib adalah aku. Langsung aja aku kaget karena tidak diberitahu terlebih dahulu... langsung aja ku menuju ke P.Dian + P.Ali (setelah cuap2) mereka tetap menunjukku... alhamdulillah saya bawa materi.
Sabtu jam 14.00 kami pulang dari sana, dan sampai sekolah orang tua sudah menunggu putra-putri mereka. Moga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi kami semua.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...