07 May 2007

SISWA SD/MI HARI INI UPM

Perjuangan keras ribuan siswa kelas enam sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) selama enam tahun, bakal ditentukan seminggu ini (sampai Sabtu, 12/5). Ya, mereka hari ini mengikuti Uji Pengendali Mutu (UPM) mulai pagi ini. Berurutan para siswa itu bakal mengerjakan delapan mata pelajaran (mapel), yakni Agama, Bahasa Indonesia, Matematika, PKn, IPA, Bahasa Daerah, IPS dan Bahasa Inggris.
Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Siti Masruroh mengatakan, bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) ada tambahan empat mapel lagi yakni Fiqih, Bahasa Arab, Sejarah Kebudayaan Islam serta Al-Quran Hadist.
Siti Masruroh menambahkan, UPM tahun ini diikuti oleh 12.961 siwa SD maupun MI di Kota Malang, yang dihelat di lima wilayah kecamatan. Rinciannya, di kecamatan Klojen 39 SD dan 5 MI, di kecamatan Blimbing 54 SD dan 5 MI, di kecamatan Kedungkandang 50 SD dan 20 MI, di kecamatan Lowokwaru 51 SD dan 5 MI dan di kecamatan Sukun 54 SD dan 14 MI. “Sementara jadwal UPM susulan bakal dilaksanakan pada 14 hingga 21 Mei 2007 nanti” jelasnya.
Untuk format UPM tahun ini masih sama dengan UPM sebelumnya, baik jumlah soal maupun model pengawasan silang antar wilyah di setiap kecamatan. Bedanya, parameter kelulusan, tahun ini menigkat menjadi 4,25 di setiap mapel.
Untuk naskah soal yang sudah disimpan di masing-masing Polsdek dan pendistribusiannya dilakukan dari masing-masing Polsek ke seluruh SD dan MI. Selanjutnya, proses pengambilan naskah menuju sekolah dan selama pelaksanaan UPM tetap mendapat pengawasan ekstra aparat kepolisian.


Sumber : klik disini

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...