11 October 2008

Bupati Kang Yoto dolan ke rumah

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Halal Bihalal menjadi tradisi di negara kita ini. begitu juga di desa tempat lahir saya. Sering juga di setiap desa ada yang namanya tasyakuran bumi (sedekah bumi) sebagai rasa ucapan syukur kepada sang Khaliq.
Dulu Sedekah bumi disamakan dengan 'nyadran' kegitannya lebih condong pada kesyirikan yang membawa sesaji ke sebuah pohon besar atau tempat keramat tertentu, namun dalam perkembangannya sedekah bumi oleh para ulama' jawa dirubah menjadi kegiatan-kegiatan yang lebih rasional, agamis, dan bermanfaat untuk masyarakat setempat.
Di desa Gedongarum sudah 3 kali ini bentuk sedekah bumi dinyatakan dengan kegiatan khataman al-Qur'an di pemakaman kemudian malam setelahnya diselenggarakan pengajian umum. Nah... tahun ini selain pak yai..., diundang juga bupati Bojonegoro, alhamdulillah Pak Yoto mau menghadiri undangan desa. Pak Yoto dulu alumni at-tanwir, dosen unmuh malang, da'i, rektor universitas muhammmadiyah lamongan, pimpinan pusat PAN. Beliau disambut di rumah dengan jaminan sekadarnya.
Selamat ya.. pak.. engkau bisa menjadi pemimpin yang merakyat di daerah kelahiranku. semoga engkau dapat mengemban amanat ini dengan baik. Amin.

2 comments:

  1. i_luph_pretty@yahoo.com4/23/09, 9:18 PM

    Saya Pretty dr SMA N 1 Bojonegoro klas IX-IPS 1.
    Saya sangat respect dengan kebijakan-kebijakan kang Yoto.Mudah-mudahan dalam masa bakti sebagai bupati Bojonegoro selalu menunjukkan peningkatan-peningkatan sarana jalan dan peningkatan mutu pendidikan dengan prinsip pakta kejujuran.Gimana caranya bisa ketemu kang Yoto dg mudah?Saya tunggu jawabannya, tlong nanti kirim saja di alamat email i_luph_pretty@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. Mbak Preety Yth.
    Assalamu'alaikum

    Seneng rasanya ya.. punya pemimpin seperti kang yoto. Ajeg, jejeg, jujur, lan iso njunjung ati rakyate. Waktu acara di rumah itu... kami kontak team sukses beliau waktu pilbup nah... kebetulan juga : (a) rumah beliau satu kecamatan dg acara (b) sama-sama alumni attanwir dg saya (b) salah satu putranya pernah saya ajar mengaji. bukan nepotisme lo... he.he.
    Mbak Preety tentunya sudah tahu kan kalau Kang Yoto selalu membuka diskusi dengan rakyatnya di pendopo tiap habis shalat Jum'at. nah... kesempatan itu bisa kita gunakan untuk menemui beliau...

    ReplyDelete

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...