26 February 2009

Try Out

Oleh: Debi Kelas VI
dibuat saat mengikuti try out UASBN 2009


Setiap hari aku belajar dan berdo'a kepada Allah
agar nilai ty out ku paling baik
aku ingin menjadi penerus bangsa
yang berguna bagi rakyat

Setiap hari dan setiap saat
aku meminta do'a restu kepada orangtuaku
agar soal-soal yang susah dapat aku hadapi
aku berjanji akan giat belajar, salat, dan berdo'a

Demi membahagiakan orangtuaku dan sekolah
aku ingin cita-citaku tercapai dengan mudah
aku yakin Allah pasti akan mendengar do'aku

20 February 2009

5 terbaik semester 1

Malang, Januari 2009
Sebenarnya udah lama pingin posting ini. eh.. taunya baru skrg bisa kewujud. Setiap guru punya cara sendiri bagaimana mengapresiasikan kegembiraannya terhadap keberhasilan siswanya. Nah...klo yang ini apresiasiku tuk memberikan motivasi pada mereka...'yang terbaik', juga tuk mereka yang belum menempati kursi itu. Agar terpacu lagi meningkatkan kwalitas dirinya. Yuk... berlomba-lomba dalam kebajikan (kata orang bijak).
Nah.. poster (dalam kalender) ini aku berikan sebagai bentuk penghargaan kepada mereka "the best five in the clas five A".
Yo...siapa yang akan menjadi the best five in the clas five A semester ini? berpaculah...dalam...prestasi....

Rihlah ke Ibu kota

Jakarta, Januari 2009
Ya... akhirnya ke Jakarta lagi, ni ketiga kalinya hijrah ke ibu kota. Pertama kali dulu ketika SMA th.2000, trus kedua ketika study banding dg keluarga bantu (jl.bandung) th.2006 bersama ustadz2 TPQ At-Taufiq.
"Sejahat-jahat ibu tiri, lebih jahat lagi ibu kota" he.he... ya... tuk karena waktu ke Jakarta ni aku disambut dengan banjir. Jahat kan...?? Tapi gak lah... ini rihlah yang paling asyik... soalnya biasa liat banjir jakarta dari layar kaca, nah sekarang ngalami sendiri di jakarta, tepatnya di wisma haji.
Di jakarta mampir ke TMII, Monas, Istiqlal, Pasar Pagi..... setelah itu meluncur ke Bandung di Cibaduyut, Tangkuban Perahu. Ha.... alhamdulillah Allah telah memberikan nikmat rihlah ini... Aku jadi kepingin keliling ke 27 propinsi di Indonesia...

18 February 2009

Logo MI Khadijah

Malang, Pebruari 2009
Berawal dari beberapa tugas siswa yang membuat makalah, atau tugas lain yang membutuhkan cover bergambar logo madrasah, dan beberapa hari ini banyak yang meminta soft copy lewat flashdisk atau burn di CD.
Maka untuk lebih mudahnya saya menguploud file jpg ini untuk dapat di unduh siswa/orang tua/pihak lain yang membutuhkan file logo MI Khadijah.
Selamat mengunduh.

Logo MI Khadijah versi baru dapat dilihat di http://dwicy.blogspot.com/2009/06/logo-mi-khadijah2.html

14 February 2009

Study di SD Islam Al-Azhar

Jakarta, Januari 2009
Tuk meningkatkan kwalitas dan profesionalisme, MI Khadijah mengadakan study comparative ke SDI Al-Azhar 1 Jakarta Selatan.
Menurut P.Fathoni sih... bukan study comparative karena terlalu jauh jika dibandingkan, jadi.. beliau menyebut study aja.. Saya cukup tertegun ketika melihat-lihat ruangan dan berbagai pembelajaran yang telihat dari berbagai macam pajangan dinding yang ada.
Pihak SD Al-Azhar baru pertama kali ini mengenal MIKH... hi...cukup malu. Beliau telah mengenal MIN1 dulu yang sekitar 10 tahunan telah study disana.
Terimakasih pak/bu... semoga dengan study ini teman2 dan saya akan lebih terpacu untuk mendongkrak kwalitas pendidikan di MI Khadijah. Bravo Educations....

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...