23 April 2009

Dolanan nang Yogya

Seperti pada tahun sebelumnya, kegiatan studi wisata 2009 ini dilaksanakan dalam pertengahan semester 2. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Yogjakarta. Rombongan diberangkatkan oleh Pak Dian dari Malang pukul 20.00 dengan armada bus Medali Mas dan Pemandu P.Saiful. Nih ceritanya;
Museum penerbangan
Tiba di museum pukul 07.30 karena bukanya pukul 08.00 so.. take picture in the hool dulu. Setelah loket dibukan berhamburan deh... but, ada penjelasan dari petugas museum mengenai sejarah, ruang, koleksi dan lain-lain. Wah... seru abiz.. Koleksinya mulai dari baju, bendera, senjata, foto, sampai dengan pesawat sungguhan lengkap bro... setelah berkeliling puas meihatnya, segera meluncur ke Keraton Yogja.
Keraton Jogya
Seperti halnya di Museum, di sinipun kami mendapat penjelasan dari petugas pemandu dari museum. Wuih.. cahaya matahari bah busur panah menembus pori-pori kulit, panas bro.. tapi meskipun panas tapi kami tetap semangat.
Candi Borobudur

Nah ini yang paling kami tunggu, turun dari bus langsung aja sergap pintu masuk. eh..eh.. ternyata kami masih nunggu P.Saiful beli karcil dulu he.he.. lagian gak boleh bawa makanan masuk, kamera/handycamp pun harus bayar dulu. Setelah semua siap gedebeg-gedebeg langkah kaki menyerbu bangunan candi yang masih 300 meter dari pintu gerbang.
Setelah foto-foto, kami langsung aja tancap gas naik ke puncak... Wah... begitu besar dan luarbiasa bangunannya, bayangkan zaman itu nenek moyang kita bisa bangun sedasyat ini.. wih..wih.. Hebat!!
Meski disini sedikit hujan tapi semangat gak luntur tuk menuju Malioboro...
Malioboro
Meskipun tenaga dah terkuras di objek wisata sebelumnya, semangat pantang menyerah masih berkobar di tulang ini menjadikan rasa capek enggan hinggap di badan. "Diobral-diobral" suara penjual menjajakan jualannya. Disini banyak banget's penjualan disepanjang jalan. Yo... serbu.. setelah kaki capek tak kuasa menjelajahi jalan yang lurus itu.. kamipun kembali setelah memperoleh barang-barang yang telah kami beli. So... Go............to. Malang.
Alhamdulillah rombongan tiba dengan selamat di Malang hari Minggu pukul 05.30an.

16 April 2009

Jurus Jitu Sukses UASBN SD 2009


Jangan pernah mengatakan kalau kamu siap menghadapi UASBN tanpa pernah belajar sebelumnya! Mengandalkan teman, bocoran soal, atau apapun selain menyiapkan dirimu sendiri membuat kamu hanya akan menanti bom waktu: gagal di UASBN.

Ikut tips-tips berikut biar kamu lebih PD menghadapi UASBN SD 2009:

  1. Benahi lemari bajumu, beri prioritas tempat yang mudah dijangkau untuk buku catatan, buku diktat, dan buku ringkasan materi. Ini salah satu trik jitu biar kamu tidak malas untuk membuka kembali catatan-catatan pelajaran kamu yang lalu sekaligus memudahkan kamu untuk mendapatkannya.
  2. Sisihkan waktu-mu setidaknya 30 menit dalam sehari untuk berlatih mengerjakan soal-soal ujian terakhir terdahulu. Berlatih mengerjakan soal membuatmu menjadi lebih terbiasa dengan model-model soal ujian terakhir yang pernah keluar. Semakin kamu terbiasa dengan soal-soal semacam itu, semakin PD dirimu menghadapi soal-soal di UASBN nanti.
  3. Segera cari hal-hal yang perlu kamu ketahui lebih dalam. Setelah kamu membaca catatan pelajaranmu yang dulu dan melatih dirimu dengan soal-soal ujian terakhir, segera catat hal-hal penting mana yang perlu kamu perlajari lebih dalam atau yang sering ditanyakan di ujian akhir. Segera cari jawabannya dan terus berlatih pada hal-hal yang sering tersebut.
  4. Kurangi waktu bermain atau ajak temanmu belajar bersama. Bermain tentu saja menyenangkan buat kamu dan anak-anak lain seusia kamu. Tetapi, ada prioritas yang lebih penting. Pendidikanmu selanjutnya hanya ditentukan dalam 3-4 hari UASBN. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak mengurangi waktu bermain atau justru ajak teman-teman bermainmu belajar bersama kamu. Bukannya itu lebih seru dan mengasyikkan???
  5. Jangan lupa untuk tetap terus membantu ayah-ibu dan meminta doa dari mereka. Berkutat sepanjang hari dengan soal-soal UASBN tidak merupakan garansi kesuksesan kamu di UASBN. Percaya tidak percaya nih, doa restu ayah-ibu mengantarkanmu lebih tenang dan lebih siap di hari-H nanti. Jadi, tetap bantu ayah-ibu dan dapatkan doa restu mereka! Kamu bakal lebih PD dan siap menghadapi UASBN SD 2009 nanti.
Gimana? Oke khan tipsnya? So, ikuti mulai sekarang dan jangan lupa tetap menjaga kesehatan biar kamu tidak sakit di hari-H nanti… Siap lebih awal, PD dari sekarang, dan selamat menempuh UASBN SD 2009 nanti!
disandur dari http://indonesiatera.com/Jurus-Jitu-Sukses-UASBN-SD-2009.html

14 April 2009

Siswa SD meROKOK vs Global Warming?

Siang tadi habis shalat Dhuhur ada laporan dari siswa bahwa ada diantara temannya yang merokok waktu membolos jam ekstra kurikuler. Apa? pikirku kaget, anak usia SD dah bolos ekstra dan merokok? MasyaAllah, bagaimana masa depan bangsa ini...
Yang membuat aku kaget lagi itu anak kelas bimbinganku. MasyaAllah apa sih nak... maumu (hatiku bergumam sendiri). Memang kedua anak ini kerap dijahui temannya karena ulah usil mereka yang suka membuat jengkel. Anak yang satu hati Jum'at lalu saya panggil karena tidak ikut shalat jum'at dan dapat bonus dari saya mencatat isi khutbah jum'ah berikutnya ditanda tangani khotibnya. Dan semester satu yang lalu orang tuanya saya panggil dan pertemukan dengan guru BP atas ulah yang sering dilakukan (tidak mau masuk waktu pelajaran Mat 2 kali dg alasan tidak jelas,beberapa kali bertengkar)
Sementara yang satu lagi beberapa minggu lalu aku panggil orang tuanya karena prestasinya yang merosot, saya harap dengan bertemu orang tuanya bisa membantu anak bimbinganku ini. Belum genap satu bulan dah membuat ulah lagi... Anak ini juga pernah tecatat kasus membawa absen pulan beberapa bulan.
Ya Allah apa yang harus hamba lakukan lagi..., maafkanlah hamba bila hamba salah dalam bertindak. Nak... sering saya sampaikan "Rubahlah perilakumu yang telah berlabel bandel itu..., yang bisa merubah hanyalah diri sendiri, saya dan orangtua sebatas membimbing kalian" Semoga kelak kalian membaca tulisan ini dan menyadari apa yang saya dan orangtua maksud dari bimbingan kepadamu ini..

Kalian tahu tidak bahaya dari merokok? Selain merugikan diri sendiri karena kandungan nikotin yang dapat menimbulkan berbagai penyakit, juga merugikan orang lain yang ada di sekitar perokok. Kalian juga tahu jarang sekali perokok itu mau menjaga kebersihan putung rokoknya. Cobalah... kalian amati.
Meskipun ayahku seorang tengkulak tembakau di Bojonegoro yang cukup besar pada perusahaan (Gudang Garam, terkadang Bentoel), tapi saya sangat kontra dengan yang namanya merokok. Mungkin karena alasan itulah saya enggan melanjutkan bisnis jutaannya itu (lo.. kok malah curhat) Ingat aja ajaran Islam menyatakan Makruh hukumnya merokok.
Ya Allah berilah petunjuk kepada hamba dan anak-anak hamba ini..

Empat guru MI Melek Laptop

Malang, April 2009
Satu tahun lebih Laptop Axioo ini menemani kesibukanku, namun sekarang fisiknya gak karuan, ada yang pecah..(emang abis dibanting? he..he..) meskipun begitu soal kinerja masih boleh diadu deh..... yang penting kan kinerjanya. betul ngak? he.he.
Terus...beberapa bulan lalu ada dua teman (ustad & ustadzah TPQ) yang beli laptop. Ikut bahagia rasanya pa lagi kedua temenku itu suami-istri (kapan ya.. aku ni...) Ohya.. istrinya dapat biaya kuliah gratis ampek S3 (wuih... asyiknya) selamat deh... tuk kalian berdua. Do'akan aku juga ya.... biar dapat rezeki beasiswa, dan cepet nikah.. he..he.. (beneran lo..)
Nah.. sekarang ni ada 3 temen guru di MI Khadijah yang sudah punya laptop. Senenggg banget rasanya... berarti kemajuan teknologi tlah menggerogoti guru di MI, berarti juga sebagai indikator keprofesionalan guru dalam mengajar. Eh..anehnya semua itu mereknya AXIOO...
Pilihan axioo saya kira emang tepat karena mencintai produk dalam negeri (karya anak bangsa red.) Spesifikasi tinggi, kwalitas okey, harga gak bikin kangker (kantong kering) Nah... bagaimana menurut anda?

11 April 2009

Asyik UTS....

Ujian Akhir Semester (UAS) bagi kelas 6 dan Ujian Tengah Semester (UTS) semester II tahun ajaran 2008/2009 akan dihelat Senin, 13 April ini.
Yo..semua siswa tunjukkan KEHEBATAN kalian. Atur pola makan dan istirahat ya... and yang terpenting belajar dan berdo'a. Buat semua bangga pada dirimu... Okey.


Apa! Cinta Fitri 3 Juara Panasonic?

Cinta Fitri Episode 3 tampil sebagai pemenang drama TV favorit dalam ajang Panasonic Awards ke 12? Panasonic Awards merupakan penghargaan tahunan kepada insan pertelevisian Indonesia yang digelar oleh Panasonic sejak tahun 1997.

MasyaAllah drama terfavorit aja seperti ini.... maksud saya banyak adegan saling tampar, keluar jadi terfavorit. Emang...... negeri ini ANEH, atau orangnya yang aneh.....

Menurut saya sih emang ceritanya cukup menarik, tapi aksi tampar-menampar itu yang bikin saya eheh.. ma drama ini. Secara tidak langsung adegan seperti ini masuk di alam bawah sadar penonton. Parahnya alam bawah sadar ini akan menjadi pola pikir yang selanjutnya menjadi pijakan seseorang dalam bertindak.

Nah tahu kan apa maksudku..? Adegan tampar menampar itu tidak layak ditampilkan di sinetron terfavorit. Kalau ada yang membantah "di situlah letak seninya" ya.... berarti memang itulah kualitas dari masyarakat Indonesia.

Menurut anda, Bagaimana...?

10 April 2009

Daftar Sertifikasi Guru 2009

Undang-Undang Guru dan Dosen tahun 2003 membuat senyum semigrah para guru dan dosen. Karena hal ini membuktikan siapa yang telah lolos berarti menyandang predikat PROFESIONAL, selain itu juga mendapatkan kompensasi berupa satu kali gaji pokok baik untuk guru PNS maupun NON PNS.
Nah di Kota Malang sertifikasi guru telah berjalan 3 kali. Sementara di MI Khadijah ada 6 guru yang telah menyandang tersertifikasi. Dan berikut daftar calon sertifikasi guru tahun 2009 klik disini


Pesta Rakyat 2009


Pemilihan umum telah dilaksanakan kemarin dengan aman lancar. Meskipun beberapa daerah masih ada problem yang mengakar seperti tidak dapatnya kartu udangan untuk mengaspirasikan suara. Bahkan ada yang satu RT tidak dapat semua. Belum lagi di Papua ada sekelompok orang yang mengacau jalannya pemili 2009 ini.
Menurut Quick Acount sampai saat ini yang unggul adalah Partai Demokrat hingga 20,88% . Meskipun demokrat partai muda namun masyarakat menunjukkan antusiasme pada partai ini. Banyak pengamat politik yang menyatakan keberhasilan demokrat ini tidaklah lepas dari publik figur sang dewan penasehat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). yang juga saat ini menjabat sebagai presiden.

05 April 2009

Filter top komentator error

Mohon maaf dalam top komentator penulis masih tercantum padahal sudah diberi filter. Ada yang bisa bantu...??

03 April 2009

BERJUANGLAH!

Malang,
Berjuanglah anak-anak, shobat cilikku.. TUNJUKKAN KEHEBATAN kalian dalam seluruh ujian yang ada di depan (UAS Diknas & Depag, UASBN, UPM). Saya yakin kalian bisa LEBIH BAIK LEBIH BAIK LAGI dari sekarang. Ayo.... tunjukkan... buat dirimu BANGGA, orang tuamu BANGGA, gurumu BANGGA, adik kakakmu BANGGA PADAMU. BUAT SEMUA BANGGA PADAMU.

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...