23 April 2009

Dolanan nang Yogya

Seperti pada tahun sebelumnya, kegiatan studi wisata 2009 ini dilaksanakan dalam pertengahan semester 2. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Yogjakarta. Rombongan diberangkatkan oleh Pak Dian dari Malang pukul 20.00 dengan armada bus Medali Mas dan Pemandu P.Saiful. Nih ceritanya;
Museum penerbangan
Tiba di museum pukul 07.30 karena bukanya pukul 08.00 so.. take picture in the hool dulu. Setelah loket dibukan berhamburan deh... but, ada penjelasan dari petugas museum mengenai sejarah, ruang, koleksi dan lain-lain. Wah... seru abiz.. Koleksinya mulai dari baju, bendera, senjata, foto, sampai dengan pesawat sungguhan lengkap bro... setelah berkeliling puas meihatnya, segera meluncur ke Keraton Yogja.
Keraton Jogya
Seperti halnya di Museum, di sinipun kami mendapat penjelasan dari petugas pemandu dari museum. Wuih.. cahaya matahari bah busur panah menembus pori-pori kulit, panas bro.. tapi meskipun panas tapi kami tetap semangat.
Candi Borobudur

Nah ini yang paling kami tunggu, turun dari bus langsung aja sergap pintu masuk. eh..eh.. ternyata kami masih nunggu P.Saiful beli karcil dulu he.he.. lagian gak boleh bawa makanan masuk, kamera/handycamp pun harus bayar dulu. Setelah semua siap gedebeg-gedebeg langkah kaki menyerbu bangunan candi yang masih 300 meter dari pintu gerbang.
Setelah foto-foto, kami langsung aja tancap gas naik ke puncak... Wah... begitu besar dan luarbiasa bangunannya, bayangkan zaman itu nenek moyang kita bisa bangun sedasyat ini.. wih..wih.. Hebat!!
Meski disini sedikit hujan tapi semangat gak luntur tuk menuju Malioboro...
Malioboro
Meskipun tenaga dah terkuras di objek wisata sebelumnya, semangat pantang menyerah masih berkobar di tulang ini menjadikan rasa capek enggan hinggap di badan. "Diobral-diobral" suara penjual menjajakan jualannya. Disini banyak banget's penjualan disepanjang jalan. Yo... serbu.. setelah kaki capek tak kuasa menjelajahi jalan yang lurus itu.. kamipun kembali setelah memperoleh barang-barang yang telah kami beli. So... Go............to. Malang.
Alhamdulillah rombongan tiba dengan selamat di Malang hari Minggu pukul 05.30an.

4 comments:

  1. Selamat ya Pak Dwi hari ini berangkat saya gak bisa ikut bye bye sampaikan salam pada teman-teman ya Pak selamat menikmati perjalanan berdo`alah setiap waktu (anak-anak perlu diingatkan)

    ReplyDelete
  2. ikut..ukt mas kalo study wisata

    ReplyDelete
  3. Waaaah, jalan-jalan koq ga ngajak-ngajak sih??? Kan aku juga pengen jalan-jalan. Kemana nih. Tapi kayaknya aku telat nanya deh! Tapi gaak pa-paa asalkan kalo jalan-jalan lagi ajak aku yaaa!
    Seeeeptyyy lagi pada hari yg sama

    ReplyDelete

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...