16 April 2009

Jurus Jitu Sukses UASBN SD 2009


Jangan pernah mengatakan kalau kamu siap menghadapi UASBN tanpa pernah belajar sebelumnya! Mengandalkan teman, bocoran soal, atau apapun selain menyiapkan dirimu sendiri membuat kamu hanya akan menanti bom waktu: gagal di UASBN.

Ikut tips-tips berikut biar kamu lebih PD menghadapi UASBN SD 2009:

  1. Benahi lemari bajumu, beri prioritas tempat yang mudah dijangkau untuk buku catatan, buku diktat, dan buku ringkasan materi. Ini salah satu trik jitu biar kamu tidak malas untuk membuka kembali catatan-catatan pelajaran kamu yang lalu sekaligus memudahkan kamu untuk mendapatkannya.
  2. Sisihkan waktu-mu setidaknya 30 menit dalam sehari untuk berlatih mengerjakan soal-soal ujian terakhir terdahulu. Berlatih mengerjakan soal membuatmu menjadi lebih terbiasa dengan model-model soal ujian terakhir yang pernah keluar. Semakin kamu terbiasa dengan soal-soal semacam itu, semakin PD dirimu menghadapi soal-soal di UASBN nanti.
  3. Segera cari hal-hal yang perlu kamu ketahui lebih dalam. Setelah kamu membaca catatan pelajaranmu yang dulu dan melatih dirimu dengan soal-soal ujian terakhir, segera catat hal-hal penting mana yang perlu kamu perlajari lebih dalam atau yang sering ditanyakan di ujian akhir. Segera cari jawabannya dan terus berlatih pada hal-hal yang sering tersebut.
  4. Kurangi waktu bermain atau ajak temanmu belajar bersama. Bermain tentu saja menyenangkan buat kamu dan anak-anak lain seusia kamu. Tetapi, ada prioritas yang lebih penting. Pendidikanmu selanjutnya hanya ditentukan dalam 3-4 hari UASBN. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak mengurangi waktu bermain atau justru ajak teman-teman bermainmu belajar bersama kamu. Bukannya itu lebih seru dan mengasyikkan???
  5. Jangan lupa untuk tetap terus membantu ayah-ibu dan meminta doa dari mereka. Berkutat sepanjang hari dengan soal-soal UASBN tidak merupakan garansi kesuksesan kamu di UASBN. Percaya tidak percaya nih, doa restu ayah-ibu mengantarkanmu lebih tenang dan lebih siap di hari-H nanti. Jadi, tetap bantu ayah-ibu dan dapatkan doa restu mereka! Kamu bakal lebih PD dan siap menghadapi UASBN SD 2009 nanti.
Gimana? Oke khan tipsnya? So, ikuti mulai sekarang dan jangan lupa tetap menjaga kesehatan biar kamu tidak sakit di hari-H nanti… Siap lebih awal, PD dari sekarang, dan selamat menempuh UASBN SD 2009 nanti!
disandur dari http://indonesiatera.com/Jurus-Jitu-Sukses-UASBN-SD-2009.html

1 comment:

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...