23 May 2009

Malang Tempo Dulu

Sebulan yang lalu kujanjikan murid-muridku tuk belajar bahasa Indonesia topik laporan kunjungan di Festival Malang Tempo Dulu. Nah tadi pagi (23/05/2009) kegiatan itu dapat dilaksanakan bersama dengan kelas IV wah.. jadi rame 'n seru banget. Dengan jalan kaki yang jaraknya tidak lebih dari 1 km kami menyerbu stand yang masih kosong (lo... ya kan masih pagi) karena berangkat setelah shalat dhuha di Masjid.
Dengan semangat juang 45 kami terus menyusuri setiap stand. Mulai dari stand batik, benda antik, makanan, kerajinan, serta diorama, dan poster kami singgahi. Festifal Malang Tempo Dulu (FMTD) yang ke 4 ini mengambil gambaran Malang tahun 1938-1958 dengan tema ‘Rekonstruksi Jatidiri’ diselenggarakan tanggal 21-24 Mei 2009.
Di stand makanan dijual aneka macam makanan tempo dulu seperti gulali (sejenis permen dari gula kelapa), potongan pohon tebu (tu dalam foto) banyak yang beli hanya Rp1000. Di stand benda antik dipamerkan uang recehan/kertas zaman dulu, mesin ketik kuno (tu dalam foto), selain dipamerkan kita juga bisa membelinya. Di stand batik dijual aneka macam batik kuno sampai batik modern. Sementara di stand kerajinan dipamerkan jenis kerajinan tangan; ukir; pahat dan buanyakk lainnya.
Kalau di bagian diorama digambarkan suasana pedesaan dengan poster raksasa bergambar sawah terasering nan hijau subur. Ada sawahbeneran juga lo.. (tentu ini sementara aja ditanam di atas jalan ijen yang beraspal itu). Wah... tambah asyik lagi ada pertunjukan topeng monyet (tuh liat di foto). Ada orang-orangan sawah juga (liat foto). Asyik kan... yo.. siapa yang belum kesana cepetan sebelum tutup, karena FMTD ini akan dihelat sampai Minggu 24 Mei 2009. SAMPAI KETEMU DI FMTD Tahun depan. da..da..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...