23 May 2009

Wisata POS

(Lo... kok baru diposting sih... ) ya deh.. maap segoceng maap (hus.. gunakan EYD) he..he.. gak mau.
Dah lama bangets sampai lupa tanggalnya (males kale gak mau inget2). Pagi itu wajah anak-anak kelas V tampak sumringah karena hari ini kami akan melakukan kegiatan Wisata POS. Ye... ini merupakan pembelajaran bahasa Indonesia tema 'surat'.
Dengan 3 kendaraan angkot kami berangkat ke Kantor POS tidak jauh dari sekolah (1km). Dua tahun lalu pernah juga namun dengan jalan kaki. Dalam kegiatan ini siswa diwajibkan menulis surat pribadi untuk orang tua di rumah dengan poin yang telah saya tentukan sebelumnya. Anak-anak berlatih bagaimana menulis alamat surat yang benar, sebab kalau salah menulis alamat tujuan bisa dipastikan surat tidak akan sampai dengan orang yang kita maksud. Setelah mendapat penjelasan dari petugas, dengan antusias siswa mengajukan beragam pertanyaan diantaranya mengapa harus memakai perangko. Mengapa warna kantor POS identik dengan orange, sampai dengan biaya, kami langsung menuju penyetempelan surat. Wah.. asyik banget karena kita diajari nyetempel surat kita sendiri (awas... entar keliru yang disetempel tangannya. .he.he.) tu liat setempelnya panjang kayak palu.
Langkah terakhir memasukkan surat dalam kotak surat. So.. terimakasih pak POS atas ilmu yang diberikan...

4 comments:

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...