29 July 2009

Makin Tinggi Makin Kecang Anginnya

Makin tinggi pohon itu semakin kencang angin menerpa???benarkah demikian????
Ketika pohon tertiup angin maka ada dua kemungkinan :1) Tahan dan tetap kokoh berdiri, 2) Patah / tumbang dari akarnya. Namun jika pohon itu telah biasa mendapat terpaan angin maka pohon itu akan memiliki akar yang kuat dengan sendrinya. (kekuasaan Allah).
Lalu bagaimana caranya supaya pohon itu tidak tumbang di terpa angin? Kadang sifat manusia itu sendiri kurang menyadari akan keberadaannya, sehingga bisa di bilang kurang mengucap syukur dari apa yang telah Tuhan berikan.
Agar pohon tak mudah tumbang, maka pohon harus memiliki akar yang cukup kuat, semakin tinggi dan besar pohonnya maka membutuhkan akar yang juga lebih kuat.
Artinya jika pohon itu tumbuh sesuai dengan tahapan perkembangan yang baik, insyaAllah akan kuat dengan terpaan. Namun jika pohon itu cepat besar/tinggi dengan bantuan obat-obatan, maka rawan akan ketahanan dan keuatan akarnya.
Setelah akar kuat maka jangan lupa kalau bisa saja di sekitar pohon itu terdapat
semak belukar yang mengganggu. Bagaimana menurut akhi/ukhti...?

2 comments:

  1. Setuju itu.. keterampilan sosial pada tingkat dasar menentukan kuat/tidaknya seseorang di puncak. Disamping ilmu lain yang dimilikinya.

    ReplyDelete
  2. Gambar pohonnya kok cemara..??

    ReplyDelete

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...