20 November 2009

Anugerah dan Ujian

Pagi tadi saat membariskan anak-anak di depan kelas udara amat sejuk dan mentari tersenyum semringah. Sekian planning kuatur dan kupastikan berjalan dengan lancar, karena besok tanggal 21 banyak guru yang izin mengikuti tes CPNS. Rencana besok untuk anak pun ku musyawarahkan dengan mereka.. alhamdulillah mereka menyambut dengan renyah...


Hari ini pula perlombaan pramuka dimulai, 20 anak berangkat dengan semangat 45, mereka berbaju lengkap dengan kabaret, tongkat, serta tas besar berisi peralatan. "Selamat berjuang!" ucapku memberi semangat kepada mereka... "Ku merasa kalian nanti pulang akan membawa piala" lanjutku.
Waktu shalat jum'at pun tiba, seperti biasa anak2 masih perlu diperintah agar segera menuju masjid. Sang Mubaligh dengan semangat jihad mengobarkan syariat Islam materi berkurban dan berhaji. Usai shalat saya mencari isi perut, karena memang seharian belum terisi. Bersama P.Dian terjebak hujan yang begitu lebatnya di warung depan masjid.
Sekian lama menunggu berkuranglah derasnya hujan.. Sampai di madrasah eh... banjir.. ya..cor atap masih merembes seperti biasa ketika hujan. Akhirnya ngepel sekadarnya..
Terus anak2 yang lagi lomba kemah bagaimana ya... batinku. Hari pertama dari 2 hari yang rencana dilampaui sudah dapat ujian sekaligus anugerah hujan deras... Nah...sudah ya...saya sekarang mau menyusul mereka di bumi perkemahan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...