Badan Sehat Jiwa Kuat

"Jiwa kuat terdapat pada badan yang sehat" slogan yang sering ku lirik ketika ku masuk aula bawah MAN3 Malang itu terlintas dalam salah satu saraf  otakku pada saat ku lagi terserang batuk pilek nggreges kayak gini.
Ya, memang, sejak tahun baru kemarin 4 hari liburan tak banyak tubuh ini beraktifitas seperti biasanya. Kalau biasanya mulai pagi hingga malem seluruh sendi dalam tubuh ini bekerja, tidak dengan 4 hari itu yang beraktifitas sangat ringan. Hal inilah yang membuatku menyimpulkan awal pertama tubuh ini terserang virus..... flu. Dengan kata lain yang semula terus-terusan berkerja lalu dalam 4 hari itu terlalu santai... sehingga tubuh jadi droop.
Lo..
apa hubungannya dengan foto di atas? he.he... Nah.. itu tu... Foto berbaju merah dengan kepalan tangan di depan dada  itu adalah murid-murid saat berlatih beladiri 'Tapak Suci' di halaman sekolah (MI Khadijah Malang) Foto itu sy ambil dengan HP. (sst... kok dijelaskan pke'k hp segala). Tapak suci temasuk ekstra kurikuler yang banyak diminati anak-anak. Kalau boleh sya bilang 'keren' seperti juga ekstra 'band', siapa yang menganggap tidak keren? gak da kan... namun band di MIKH belum ada. Tunggu aja......
Nah.. bulan ini merupakan bulan penghujan. eh... pancaroba...  tak taulah... sekarang ini musim memang sulit ditebak seperti dulu. Kalo dulu musim bisa ditentukan mulai dari bulan N sampai bulan P misalnya. Nah.. kalau musim pancaroba begini, cuaca kan.. sering berubah kadang panas sekali eh..tiba-tiba hujan deres.. hal ini menuntut tubuh kita beradaptasi dengan cepat. Tentu saja badan yang sehatlah yang bisa beradaptasi dengan cepat... jika setengah sehat maka akan mudah terserang penyakit, apalagi yang tidak sehat pasti dengan mudah dihinggapi oleh berbagai penyakit. Mau? tidak kan!!
Sekarang ini apalagi waktunya UAS wah.. bahaya jika tubuh sakit. Tidak bisa ikut UAS, kalau dipaksakan bisa jadi UAS nya dapat nilai jeblok... Karena pada badan yang sehatlah terdapat jiwa yang kuat. Jika jiwa tak kuat so.... bagaimana menghadapi serangkaian ujian yang telah menghadang di depan.
Yo... kita jaga jiwa kita dengan menjaga stamina tubuh.. istirahat yang cukup.. makan makanan yang bergizi. So.. kita lah yang harus jaga itu...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..