10 January 2010

OSIS tingkat Sekolah Dasar

Koran Jawa Pos tertanggal 10 Januari 2010 yang terletak di atas lantai yang hampir basah semua itu kuambil dan kubaca halaman pertama, lalu berlanjut ke halaman Radar Malang, seperti biasa halaman olah raga jarang kubaca bahkan hampir tidak pernah kubaca kecuali emang sedang antri hanya halaman itu aja yang ada.
Halaman pertama bagian bawah Radar membuatku jatuh cinta untuk membacanya "Dewan Anak, OSIS ala SDN Tlogomas 2  Pertama di Jatim". Yang namanya jatuh cinta pasti dengan semangat membaca dan mengharapkan infomasi bermanfaat di dalamnya. Paragraf per paragraf tak lepas dari sorotan mataku yang haus akan setiap informasi di dalamnya. 
Ini memang membuatku tertarik, sebagai seorang praktisi pendidikan pasti semuanya akan setuju akan pernyataanku. Memang belum pernah saya jumpai OSIS di tingkatan SD, pernah hanya mendengar konsep saja ketika temen2 S2 Magister Pendidikan Agama Islam UIN Maliki Malang mengadakan penelitian di MI Khadijah yang menanyakan OSIS... Ya selama ini organisasi siswa intra sekolah (OSIS) hanya di level SMP dan SMA sederajat, namun di sekolah ini bekerja sama dengan komite sekolah mengawali membentuk OSIS di level SD. Namanya, Dewan Anak. bahkan sekolah ini mengklaim ini yang pertama di Indonesia.
Empat puluh sembilan.....
(49) osis yang dikukuhkan langsung oleh Dinas Pendidikan Kota Malang, sayang osis dengan jumlah begitu banyak tidak disebutkan berapa jumlah seluruh siswa di sana. Sedangkan tujuan dibentuknya osis ini untuk menjembatani kepentingan siswa dengan pihak sekolah. Mereka mendapat pembekalan sehari penuh dengan didatangkan langsung narasumber yang berkompeten.
Wah..aplaus untuk SD Tlogomas 2, hal ini membuat pikiranku melesat dan tergambar jika ada OSIS di MI Khadijah... tentunya dengan model plus... Sekali lagi aplaus untuk SD Tlogomas 2.

1 comment:

  1. Nice info gan.. ane pertamax xixixixi
    Berbagi untuk kemajuan
    visit us ya.. http://alwathaniyah.wordpress.com

    ReplyDelete

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...