06 July 2010

PELUKIS DENGAN KAKI_INSPIRASI HIDUP (ayah Rona & Medo)

Puji syukur kepada Allah_ saya telah ditakdirkan berada di Kota Malang dan dipertemukan dengan orang-orang ruarrbiasa yang menjadi inspirasi hidupku. Kali ini dalam bidang seni lukis. Tahun 2007 lalu sy bertemu dengan pelukis cilik asal batu Labiq yang menggelar pameran tunggal di usianya yg masih duduk di TK. Belum la gi di undang dalam acara Kick Andy 29 Maret 2007.
Kini saya dipertemukan dengan Bapak Sadikin Pard. Beliau tidak lain adalah walimurid dari ananda Alrona dan Almedo Pard  di MI Khadijah. Sebelumnya hanya lewat cerita dari teman saya sudah mengagumi beliau, karena memang belum pernah bertemu secara langsung, kecuali lewat message via FB.  Minggu, 4 Juli 2010 lalu sy berkesempatan silaturrahim ke rumah beliau seraya mengantar Almedo (tank's Do), memasuki halaman rumah.. "Subhanallah" geming hatiku... penuh dengan tumbuhan hijau, tampak bunga gelombang cinta seakan mengepakkan sayap daunnya yang indah. 

Pembicaraan pun mengalir penuh kekeluargaan beliau bercerita tentang perjalanan hidup yang sarat dengan ispirasi hidup. Rona_Medo berbanggalah engkau dengan ayah. Salah satu sosok inspirasi tahun ini bagiku. Meskipun Allah tidak mengaruniakan tangan untuk beliau, namun dengan semangat dan kegigihan beliau mampu mengembangkan bakat melukis di atas kanvas yang begitu indah. Itulah mengapa beliau bisa masuk anggota Yayasan Association of Mouth and Foot Painting Artists (AMFPA) menurut tulisan yang saya searcing di gogole_yang bisa masuk AMFPA adalah yang bisa bahasa Inggris & Jerman pasif,_itulah tidak heran jika se Indonesia hanya 7 orang yang masuk AMFA ini. 
Setelah itu beliau mengajakku masuk ke dalam rumah, dan memang telah diplaning beliau untuk memberi lukisan untukku_subhanallah...terus kuucap dalam hati. Beliau mengutarakan filosofi  lukisan yang menempel rapi di salah satu dinding rumahnya. Beliau memberi sebuah lukisan. Lukisan yang terpampang di foto atas itulah yang membuatku jatuh hati. Tidak hanya itu beliau beserta keluarga mengantarkan langsung lukisan itu hari berikutnya (tadi malem) ke tempat kos. Jazakumullah, Pak... jazakumullah.... 
Mengutip ulasan di forum.upi.edu Lukisan Pak Sadikin sudah keliling ke berbagai dunia, antara lain Swiss, Belanda, dan hampir semua negara di benua Asia. Tahun 2007 kemarin, Pak Sadikin sudah menandatangani kontrak ke-7 dengan AMFPA, satu kontrak selama 3 tahun. 
Biodata Sadikin Pard
Nama: Sadikin Soepardi/Sadikin Pard
Lahir: Malang, 29 Oktober 1966
Pendidikan: S-1 Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang
Alamat: Jl. Selat Sunda Raya D5 No. 35 Sawojajar Malang
Telepon: 081333123518, 722424

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...