26 August 2010

SEPEKAN PONDOK RAMADHAN 1431 H. Santri TPQ At-Taufiq

Tiap tahun TPQ At-Taufiq selalu menyelenggarakan kegiatan yang bernama "Sepekan Pondok Ramadhan", sesuai dengan namanya kegiatan ini dilaksanakan dalam sepekan atau tujuh hari. Setiap santri diberikan buku saku Ramadhan yang di dalamnya memuat materi puasa, latihan, dan lagu-lagu Islami tentang Ramadhan. Terprogram pula Ramadhan Kreatif, yaitu anak-anak membuat kartu lebaran sendiri dengan bahan dan bimbingan dari ustad. Pada tahun ini dibimbing langsung oleh Ust. Izzah.

Pada Sabtu malam Minggu Tiga lembaga di bawah naungan Dharma Wanita MAN3 Malang (TPQ, RESTU1 & 2) menggelar kegiatan bersama, dengan hiburan Drama Kolosal "Si buta, Si Tuli, dan Si Bisu" bertemakan "Syukur" yang diperankan oleh guru-guru dari BA Restu 1.
Kegiatan terakhir untuk TPQ berkunjung ke Panti Asuhan "K.H Mas Manshur" di Sulfat dan "Pangeran Diponegoro" di Lawang. Orang tua wali santri sangat antusias membantu program ini, terlihat dari 15 mobil yang ikut mengantarkan rombongan anak-anak.
Untuk kegiatan akhir Ramadhan TPQ membagikan 128 bingkisan untuk kaum faqir, miskin di sekitar TPQ. Program ini pun bisa terselenggara dengan baik, berkat dukungan dari wali santri. Semoga amalan kita diterima dan menjadikan berat mizan kita. Amin..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...