25 September 2010

POTRET LINGKUNGAN KECILKU

Rumah tempat ku dibesarkan (2010)
Mudik... .budaya yang telah mengakar dalam masyarakat Indonesia. Terutama bagi yang berasal dari desa dan tempat tinggalnya telah beralih ke kota. Moment hari raya ini dijadikan ajang silaturrahim kembali ke desa (baca; tempat kelahiran). Begitu juga demikian dengan saya.

Mushola Baiturrahman
Tujuh tahun berada di Malang, tepatnya mulai 2002, dan telah melakukan mudik Hari Raya 7 kali. Nah.... mudik kali ini. Selain silaturrahim ke sanak keluarga. Saya iseng memotret gambar rumah yang sy tempati sejak kecil, meskipun telah mengalami perubahan namun pilar dan bentuknya ya... seperti itu rumah desa yang cukup luas halamannya, tanpa pagar dengan dikelilingi oleh hutan bambu. Disitulah saya ditempa dengan pendidikan oleh bapak ibu.
Sementara gambar satunya lagi ini... foto mushola Baiturrahman terletak tepat 2 meter di sebelah kanan rumah. Di mushola itu saya menimba ilmu Qur'an yang mana diajar oleh bapak sendiri, saat itu pendidikan sangat ketat... jadi inget waktu disuruh baca hingga nangis.. (he.he... malu). Belajar baca dengan metode bagdati. 
Ya... itulah sekelumit keterangan tentang kedua gambar di sebelah. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...