28 September 2010

Virus Komputer VS Virus Manusia

Kita sering kali memanfaatkan program dalam sebuah komputer atau laptob untuk mengerjakan tugas-tugas harian. Program progam yang kita butuhkan dalam mengerjakan sesuatu perlulah kita instal terlebih dahulu. Untuk mengetik kita sering menggunakan Microsoft Word, untuk presentasi kita gunakan Power Point, untuk editing foto kita gunakan Photosoft, dan program lainnya sesuai dengan kebutuhan kita yang tentunya sangat membantu dalam menyelesaikan tugas kita karena itu memang yang kita harapkan dari software itu.






Mari kita ingat... hampir dipastikan setiap pengguna jasa program-program tersebut pernah mengalami terserang virus. Mungkin ada yang jarang atau bahkan belum pernah mendapatkan masalah virus karena baru memakai atau karena dalam komputer kita itu terdapat sebuah software yang sering kita sebut 'Anti Virus'. Anti virus ini bertugas membasmi virus-virus yang ingin mengacaukan progam kita. Tentunya siapa dari keduanya (virus & anti virus) ter-uptudate lah yang akan menang.
Nah... marilah gambaran tersebut kita gambarkan lewat sudut yang berbeda dari kehidupan kita. Seorang manusia jika ingin memiliki kemampuan lebih dari yang dimilikinya maka perlu diinstal program baru (baca: Update diri) dengan mengikuti pelatihan, melanjutkan studi, perenungan, dll. Namun perlu diingat seperti halnya dalam komputer, diri kita juga harus siap terhadap virus yang akan menyerang, virus yang dimaksud disini adalah penyakit hati, yang datangnya dapat dari intern maupun ekstern. Kalau kita sudah terserang virus itu maka program (kemampuan) dalam diri kita juga akan lambat bahkah rusak seperti program komputer.
Oleh karena itu marilah kita instal anti virus dalam diri kita dengan selalu mendekatkan diri kepala Allah, dengan begitu insyaAllah kita akan selalu dapat mengiringi program-program yang telah terinstal dalam diri ini, sehingga senantiasa dapat selalu mengoptimalkan diri. Dan tentunya kita harus selalu mengupdate antivirus itu. 

2 comments:

  1. virus komputer bisa dibersihkan nah virus manusia nih yg aneh2

    ReplyDelete
  2. Virus manusia bisa mas, dan kudu musti di update dan upgrade terus... Dengan siraman rohani.

    ReplyDelete

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...