Melatih Ahli menjadi Guru itu Lebih Mudah?

Saat ini saya sedang mengikuti Pelatihan Bimbingan Tekhnis nasional 30 jam tentang Kiat Sukses Dalam Mengikuti PLPG Sertifikasi Guru 2011 dan Bimbingan Karya Tulis Ilmiah Melalui Instrument PTK untuk Peningkatan Jabatan Fungsional di Gedung Bela Negara Rampal.
Ada hal yang menggelitik dan membuat hati ini protes terhadap pernyataan narasumbernya. Salah satunya pernyataan "Melatih guru menjadi ahli itu lebih sulit daripada melatih ahli menjadi guru" dengan segala keterangan beliau setelah keluar pernyataan itu.
Sebagai seorang guru saya sangat terusik, mungkin juga dirasakan sebagian besar peserta pelatihan yang semuanya berprofesi sebagai guru. Namun hati kecil saya membelokkan pernyataan itu bahwa: niatan bapak narasumber mengeluarkan stategment itu dengan tujuan untuk membangkitkan semangat/motivasi guru agar lebih terpacu menjadi seorang ahli.
Anda sebagai guru, bagaimana pendapat anda?

1 comment:

  1. Ada benarnya juga. Sebab, sangat banyak guru yang sulit diajak untuk maju. Bahkan sangat bnyak pula guru yang kompetensinya sangat rendah dan tidak layak menjadi guru.

    Mungkin Anda termasuk di antaranya istimewa dan tidak termasuk dalam gambaran saya itu. Jangan pernah berhenti dan buktikan bahwa pernyataan yang anda kutip dan tulisan saya di atas adalah tidak benar.

    ReplyDelete

Terima kasih...semoga Anda bahagia..