19 April 2016

Lomba Pertama; Kakak Cinta Dapat Juara

Anakku... Jum’at itu bundamu meluncur dari Semarang menuju Tuban dan Bojonegoro. Jum’at siang datang dengan lelah yang panjang tak urungkan niat memenuhi panggilan bupati Bojonegoro di pendopo. Alhamdulillah sambutan hangat dari Kang Yoto menambah semangatnya dalam berkarya tuk mas depan. Eyang kakungmu tak hiruakan lelah setelah mengajar mengantar bunda pulang singgah di Tuban.

Sore itu juga bundamu meluncur ke Malang dengan kendaraan terpanjang... Sabtu dini hari kubangunkan tidurmu yang lelap menjemput di stasiun kota Malang karena itu janjiku sebelum kau baca doa akan tidur malam itu. Beberapa hari lalu tantemu mengantarkanmu ke ‘taman yang indah’ kau menyebutnya tuk sekolah dan daftar perlombaan; fashion dan mewarnai.

Hari ini Sabtu, 16 April 2016 tibalah hari itu, hari perlombaan pertamamu. Masih dengan separoh tenaganya bunda mengantarkanmu mengikuti lomba. Tante pun pagi itu dengan sigap membelikan krayon baru karena yang lama banyak yang patah dan sebagian tak ada di tempatnya.  Jilbab baru dari semarang menambah paras cantikmu, mahkota bunga di atas jilbabmu menambah keangguannmu.

Anakku... hari itu iringan doa menyertai usahamu meski ditempat yang beda. Waktu lomba fashion show ya...kami memaklumi tampilan itu karena memang lomba pertama di usiamu yang baru 3,8bln. Kami bangga padamu. Saat lomba mewarnai tangan mungilmu menggerakkan krayon sesekali melihat bundamu yang jauh dari garis pembatas itu. He...semangat Kak,.

Lombapun berakhir, tangis manjamu membuat maklum karena seminggu tak bersama bundamu karena harus di Semarang. Disaat kau minta dibelikan jajan dan masih menangis... dari panggung itu terdengar panggilan Fithratun Nabila Dicynta Jasmine juara harapan 2 lomba mewarnai. Betapa indahnya mendengar namamu dipanggil...Alhamdulillah...selamat ya, Nak. Selamat....

Anakku...
Berlomba itu ada yang menjadi juara ada juga yang belum menjadi juara. Hidup ini juga berlomba. Namun, berlomba dalam hidup yang sebenarnya adalah berlomba-lomba dalam kebaikan. Berlomba-lomba dalam mendapatkan RidhoNya. Ya Allah jadikan anak-anak kami dan kami termasuk orang-orang yang mendapat ridhoMu...Aamiin..  

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...