Butuh 11 Tenaga Kesehatan: Imunisasi Difteri Siswa MIN 1 Kota Malang

Kota Malang (MIN 1) – Dalam rangka mendukung program pemerintah, MIN 1 Kota Malang bekerja sama dengan Puskesmas Arjuno menyelenggarakan kegiatan Imunisasi Difteri. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, hari Kamis (9/8) untuk kelas 2 s.d. 4, dan hari Jumat (10/8) untuk kelas 5 dan 6. Sementara untuk kelas 1 akan pelaksanaannya menyusul dikarenakan menunggu antrian obat dari Provinsi.

Puskesmas Arjuno mengirimkan 11 tenaga kesehatan untuk melakukan imunisasi kepada tidak kurang 1000 anak ini. Bertempat di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MIN 1 secara bergantian siswa setiap kelas didampingi oleh wali kelasnya.

“Alhamdulillah siswa kelas 4, 5 dan 6 sudah besar jadi banyak yang mudah diatur, untuk kelas 2 dan 3 yang butuh perhatian ekstra karena bila ada satu temannya yang nangis maka akan berpengaruh kepada siswa lainnya.” Ujar Mustika sebagai dokter UKS MIN 1 Kota Malang.

Lebih lanjut dokter UKS yang juga alumni MIN 1 ini menyampaikan ada beberapa siswa yang tidak mengikuti imunisasi ini dikarenakan sakit. “Ada beberapa siswa yang sakit sehingga imunisasinya menyusul bersamaan dengan imunisasi kelas 1 nantinya.”  Imuniasi difteri saat ini merupakan tahap 2 di MIN 1. (DwiCy)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..