MIN 1 Kota Malang Datangkan Pakar Parenting dari Jakarta


Kota Malang (MIN 1 Kota Malang) - Keberhasilan pendidikan anak terletak pada kerjasama segi tiga emas. Segi tiga yang dimaksud adalah pihak pemerintah, madrasah, dan masyarakat. Dalam rangka menciptakan kerjasama itu MIN 1 menyelenggarakan acara Seminar Parenting (28/7) dengan tema “Character Building at Home; Pendidikan Karakter agar Anak Cerdas dan Mulia.”


Sebanyak 252 wali murid memenuhi serambi mushala mulai pagi hingga siang. Mereka mendapatkan kiat-kiat mendidik anak dari dua psikolog yang dihadirkan oleh madrasah. Ustd Widodo seorang pakar parenting yang dihadirkan dari Jakarta dalam kegiatan ini mengatakan, “Pendidikan terbaik telah dicontohkan oleh Rasulullah”.

Tidak kalah menarik Bunda Riza seorang psikolog dan pemerhati anak yang tinggal di Gresik dihadirkan dalam acara parenting ini. Beberapa kali beliau memberikan sentilan tentang pola asuh anak yang salah diterapkan oleh wali murid. “Salah satu pola pendidikan yang salah adalah orang tua terlalu banyak menuntut dari pada menuntun anak”. Ujarnya. Lebih lanjut beliau mengungkapkan tantangan besar era kini adalah ketergantungan anak pada gadget.

Usai kegiatan parenting wali murid berkumpul sesuai kelas pararelnya. Pada kesempatan itu wali kelas memaparkan program kegiatan yang akan dilakukan oleh anak-anak selama satu semester kedepan. Kegiatan diakhiri setelah terbentuknya pengurus Paguyuban Orang Tua Siswa. (DwiCy)


No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..