Peringatan HUT Pramuka Ke 57: Siswa MIN 1 Kota Malang Unjuk Kebolehan

Kelompok Yel-yel

Kota Malang (MIN 1) – Pembentukan karakter anak bangsa menjadi modal utama pembangunan. Pramuka sebagai ektra wajib di MIN 1 Kota Malang memanfaatkan moment peringatan hari jadi gerakan Pramuka yang ke 57 untuk pembentukan karakter tersebut.

Peringatan yang dilaksanakan hari Selasa (14/8) ini dimulai dengan upacara bendera dengan Pembina upacara Drs. Suyanto, M.Pd selaku Kamabigus Pramuka MIN 1. Dalam amanatnya Kamabigus berpesan kepada selurus siswa untuk mengamalkan trisatya pramuka.  “Adik-adik sebagai anggota pramuka kita harus mengamalkan trisatnya, demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh: pertama, Menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengamalkan pancasila. Kedua, Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat. Ketiga, Menepati Dasa dharma.”

Usai upacara siswa yang duduk di kelas 6 unjuk kebolehan dengan menampilkan berbagai atraksi. Atraksi dimulai dengan yel-yel, dilanjutkan baris-berbaris, senam tongkat, dan semaphore. Kegiatan ini terpusat di lapangan bola basket dengan disaksikan oleh siswa kelas 1 hingga kelas 5.”Kakak kelas hebat Pak, aku besok ingin tampil senam tongkat.” Ujar siswa kelas 1 yang menyaksikan kegiatan ini. (DwiCy)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/506789/peringatan-hut-pramuka-ke-57-siswa-min-1-kota-malang-unjuk-kebolehan
http://minmalang1.net/peringatan-hut-pramuka-ke-57-siswa-min-1-kota-malang-unjuk-kebolehan/

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..