Siswa MIN 1 Kota Malang Raih Medali Perunggu OSN Nasional 2018


Kota Malang (MIN 1) - Moto “Tiada Hari Tanpa Prestasi” untuk MIN 1 Kota Malang tak perlu diragukan. Puluhan prestasi setiap pekan selalu mewarnai upacara bendera tiap Senin pagi. Kali ini giliran Azkyah Annisa siswa kelas 6 A. Setelah melalui seleksi yang sangat ketat mulai tingkat madrasah, berlanjut ke tingkat kecamatan, kota, provinsi, dan akhirnya Azkyah menjadi duta Provinsi Jawa Timur dalam ajang bergensi itu.

Olimpiade Siswa Nasional (OSN) yang digelar pada bulan Juli di Padang Sumatra Barat menjadi moment yang tak terlupakan buat Azkyah. Berkat perjuangannya dan tangan dingin Bu Didin sebagai pembina selama ini membuahkan hasil.

Pulang dari Padang ia mempersembahkan medali perunggu untuk provinsinya. Ketika ditanya mengenai kiatnya menjadi juara, Azkyah menyampaikan, “Semua ini berkat pembinaan dan latihan dari madrasah, serta dukungan dan doa orang tua yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi kepada saya”.

Siswa yang gemar mengikuti lomba sejak duduk di bangku Playgroup dan memiliki cita-cita sebagai dokter ini memiliki harapan sangat mulia yaitu ingin memberikan prestasi terbaik untuk negara Indonesia di mata dunia.

Ketika orang tua ditanya hal unik yang dimiliki ananda Azkyah ini, orangtuanya mengutarakan, “Sejak Playgroup Azkyah memiliki kemampuan menghafal yang sangat cepat”. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivasi untuk siswa lainnya. (DwiCy)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/506488/siswa-min-1-kota-malang-raih-medali-perunggu-osn-nasional-2018
http://minmalang1.net/siswa-min-1-kota-malang-raih-medali-perunggu-osn-nasional-2018/

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..