12 June 2011

Download Entri Nilai Ijazah MI 2011

Salam bahagia...
Penulisan ijazah dan komposisi nilai untuk menentukan kelulusan siswa tahun ajaran 2010/2011 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya kelulusan ditentukan dari nilai murni Ujian Nasional (UN), lain untuk tahun ini.
Tahun ini nilai UN diberi bobot 60% sementara 40 %nya diambilkan dari nilai madrasah/sekolah. Nilai madrasah/sekolah tersebut didapatkan dari rata-rata nilai rapor dan ujian madrasah/sekolah.
Nah masalahnya belum ada dari kemendiknas/kemenag yang memberikan software entri nilai yang memudahkan untuk meracik nilai tersebut. Akhirnya banyak yang membuat versi masing-masing dengan berpedoman pada ketentuan yang diberikan. Begitu juga saya dalam hal ini membuat entri nilai dalam bentuk excel yang MUDAH PRAKTIS, semuanya telah didesain otomasis termasuk kelulusannya. Untuk kelulusan dapat diisi sesuai dengan ketentuan masing-masing sekolah/madrasah. (download klik)
Sementara untuk printing menggunakan fungsi mail merge dalam word. Output printing sama persis dengan blangko ijazah yang digunakan nantinya (dowload ketentuan pengisian ijazah). Karena excel menggunakan fungsi macro, maka fungsi macro harus dienable. (excel 2003: security macro disetting low/ excel 2007: waktu membuka file tinggal klik options-klik enable macro). 
Jika menjumpai masalah dalam word muncul lebih dari 2 digit dibelakang koma, silahkan baca cara mengatasi masalah itu di dalam file excel sudah kami sertakan cara-caranya. Semoga bermanfaat.. 
Salam bahagia...

1 comment:

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...