Stand Favorif: Kepala MIN 1 diundang Menteri Agama



Kota Malang (MIN 1) –  Menjadi salah satu peserta bazar dalam kegiatan peringatan hari guru nasional pada 25 November 2018 lalu, beberapa persiapanpun dilaksanakan oleh MIN 1. Mendapat tema madrasah robotik dari kemenag, MIN 1 bergegas membuat rancangan stand. Melalui tangan dingin Syaifullah jadilah konsep stand yang akan diusung. 

Selain konsep stand, konten stand pun disiapkan berupa pembuatan video dokumenter kegiatan ektra kurikuler robotik ditambah pemilihan beberapa robot yang biasa digunakan latihan siswa untuk dipajang di stand bazar. Tidak hanya itu, tim juga menyiapkan dua kostum robot yang akan dipakai untuk menarik perhatian pengunjung.


Pada saat pameran, ada hal yang menjadi sedikit kekecewaan tim, hal ini disebabkan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin tidak berbelok ke stand. Beliau tidak berbelok disebabkan oleh masa yang begitu padat mengerumuni saat tepat berada di depan stand. Namun demikian tim sangat lega dan terhibur dengan banyaknya tamu yang berkunjung di stand MIN 1. Tidak sedikit yang mencoba dua robot yang disediakan sebagai demontrasi.

Berselang sekitar dua minggu setelahnya, berita mengembirakan datang. Kementerian menobatkan stand MIN 1 menjadi stand favorit nasional dan mengundang kepala madrasah untuk menghadiri undangan meteri agama menerima penghargaan sekaligus mengikuti acara Talkshow Menteri Agama RI Bersama Guru Inspiratif di  Bandung pada 8 Desember 2018. Pasalnya saat pelaksanaan bazar tidak ada pemberitahuan akan ada penilaian stand. Dengan adanya prestasi ini menjunjukkan bahwa MIN 1 Kota Malang menjadi Madrasah Hebat Bermartabat. (DwiCy)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..