10 May 2010

Dua Pelajar Bali Raih Nilai UN Tertinggi

Dua siswi sekolah menengah pertama (SMP) di Bali meraih nilai tertinggi ujian nasional (UN) tahun ini. Keduanya memperoleh rata-rata nilai UN yang sama yaitu 39,8. Mereka adalah Ni Kadek Indra Puspayanti, siswi SMP 1 Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, dan Ni Made Yuli Lestari siswi SMPN 1 Gianyar.
Siswi peraih nilai tertinggi yang dari Badung, Ni Kadek Indra Puspayanti terkejut usai dinyatakan sebagai siswa SMP terbaik dengan meraih nilai UN tertinggi se-Indonesia. Kendati terkejut, Kadek Indra amat bersyukur karena usaha dan kerja kerasnya selama ini berbuah manis. Nilai ujian yang berhasil dicapai Kadek 39,80 dengan nilai rata-rata 9,95 dari empat mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Bahasa Inggris.
Putri kedua pasangan I Nyoman Sukerta dan I Putu Jagriani ini berharap dapat mempertahankan prestasinya dan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi demi membanggakan kedua orangtuanya.
Siswi SMP di Bali lainnya yang juga berprestasi Ni Made Yuli Lestari pun demikian. Sejak duduk bangku sekolah dasar, Made Yuli memang sudah langganan menjadi juara kelas. Prestasi warga asal Banjar Tengah, Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali itu terus dipertahankan hingga di bangku SMP.
Dalam UN kali ini, putri pasangan I Nyoman Sujana dan Ni Ketut Sutiari meraih nilai yang sama dengan Kadek Indra yakni 39,80. Mengenai kesuksesannya ini, Made Yuli mengaku sudah mempersiapkan diri menhadapi ujian sejak semester empat. Jika ada kesulitan dalam pelajaran, Made Yuli tak segan berdiskusi kelompok dengan teman-temannya.(BJK/ADO) sumber:http://berita.liputan6.com/daerah/201005/276145/Dua.Pelajar.Bali.Raih.Nilai.UN.Tertinggi

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..

Kesalahan Mendasar dalam Keluarga

Artikel ini saya peroleh pertama kali dari group WA Kes - Nas Malang 2 dari anggota bernama dr wachidah. Artikel yang sangat bagus untuk ki...