PEMILIHAN PENGURUS KELAS V A MI KHADIJAH 2010/2011

Tiga hari pasca awal masuk pertama tahun ajaran baru. Tepatnya Hari Rabu, 14 Juli 2010 Kelas V A  melaksanakan pemilihan pengurus kelas. Sebagaimana lazimnya pengurus kelas di sekolah lainnya, pengurus kelas memiliki tanggungjawab membantu wali kelas dalam kegiatan pembelajaran. Misalnya mengingatkan petugas piket untuk melaksanakan tugasnya, mengisi absensi kehadiran, mengordinir kegiatan kelas dalam perlombaan, dan sebagainya.

Dalam pemilihan pengurus kelas kali ini, dilaksanakan melalui 2 tahap.
Tahap pertama : PENCALONAN. Setiap siswa memilih secara tertulis di kertas tertutup 2 nama siswa yang dicalonkan, pada tahap ini boleh mencalonkan dirinya sendiri untuk maju menjadi pengurus kelas. 
Taha kedua : PEMILIHAN. Enam siswa yang mendapat suara terbanyak pada tahap 1 maju sebagai calon pengurus kelas. Pada tahap ini keenam calon menyampaikan visi misinya jika menjadi ketua kelas (Kampaye). Siswa yang lainnya sebelum memilih tentu akan bisa menilai siapa wakil mereka yang akan dipilihnya.
Setelah melaksanakan pemilihan maka diputuskan yang menjadi pengurus kelas adalah :
1. Ketua            : Fajar Firmansyah
2. Wakil Ketua   : Aisyah Rahmania N. A.
3. Sekretaris 1   : Diajeng Nadia MPA.
4. Sekretaris 2   : Ardyan Rizal Zakariya
5. Bendahara     : Adifah M. Rafli
6. Koordinator Kegiatan : Zahira Alfiani
Setelah diputuskan pengurus kelas VA, maka Ketua terpilih ananda Fajar memberikan sambutan di depan kelas, Fajar akan berusaha semaksimalmungkin menunaikan tugas kewajiban sebagai ketua dan mengakomodir keinginan siswa, serta minta dukungan dari temen sekelas untuk menciptakan kelas VA yang Hebat... Berprestasi....Luarbiasa.
Akhirnya saya sampaikan selamat bagi pengurus kelas VA MI Khadijah th 2010/2011. Saya yakin kepengurusan dalam kelas ini akan membekali kalian menjadi pemimpin hebat amanah dalam masyarakat nantinya. Amin.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..