Peringati HUT Ke-73 RI: Siswa MIN 1 Kota Malang Ikuti Aneka Lomba

Kota Malang (MIN 1) – Selasa (14/8) pagi itu berbagai sudut di lingkungan MIN 1 Kota Malang ramai dengan aktivitas siswa. Tidak seperti biasanya ramai bukan karena pembelajaran di kelas melainkan kegiatan perlombaan siswa kelas 1 hingga kelas 6. Mereka mengikuti lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia.

Kemeriahan itu terlihat di serambi bawah dan halaman depan ada lomba memindah gelang karet dengan sedotan. Di lapangan indoor ada lomba memindah kacang dengan sumpit sementara di gazebo atas ada lomba kait topi dan makan kerupuk. Tidak kalah ramai pula di lapangan bola basket ada lomba klompen, holalop berantai, dan klompen.

Saat wawancara dengan Supriyadi selaku ketua panitia menyampaikan tentang tujuan kegiatan ini, “Tujuan kegiatan ini yaitu yang pertama, menanamkan rasa cinta tanah air. Kedua,  Menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia. Ketiga, Mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan di antara siswa-siswi MIN Malang 1 dan secara luas memperkokoh Negara kesatuan Republik Indonesia.”

Mengenai jenis perlombaan Supriyadi menyampaikan peringatan HUT RI kali ini ada berbagai perlombaan yaitu Lomba mewarna, estafet karet, klompen, estafet holalop, dan lain lain. Majulah negeriku negeri Indonesia makmur. (DwiCy)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..