MIN 1 Kota Malang Juara 2 Lomba Kebersihan Madrasah Se Jawa Timur



Kota Malang (MIN 1) – Dalam rangka hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 73, Kantor Kemenag wilayah Provinsi Jawa Timur mengadakan lomba kebersihan. Ada tiga kategori lomba yaitu kebesihan kantor kementerian, kebersihan KUA, dan kebersihan Madrasah. Sistem lomba adalah perwakilan wilayah kerja kementerian se jawa timur.

MIN 1 Kota Malang mejadi salah satu utusan wilayah kerja yang maju mejadi peserta lomba kebersihan madrasah. Penilaian dilaksanakan dalam rentang waktu tanggal 12 – 20 Desember 2018. Dalam kurun waktu itu tim juri keliling ke berbagai peserta lomba. Ada tujuah peserta yang mengikuti lomba ini, yaitu MAN 4 Tulungagung, MTsN 2 Jember, MTsN 16 Jombang, MAN 1 Sumenep, Bojonegoro, MAN 3 Ngawi, dan MIN 1 Malang.

MIN 1 melakukan persiapan mulai bulan November meskipun sejatinya budaya kebersihan telah ditanamkan kepada siswa dalam keseharian. Persiapan yang dilakukan adalah peremajaan rumput dan tanaman di lingkungan MIN 1.

Alhamdulilah pada tanggal 31 Desember MIN 1 dinobatkan menjadi juara 2 dengan nilai 96,40. Sementara juara 1 diraih oleh MAN 4 Tulungagung dengan nilai 96,92 dan juara tiga dengan nilai 94,30 diraih oleh MTsN 16 Jombang. (DwiCy)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih...semoga Anda bahagia..